Bothok Udang

Petualangan kali ini saya berada didekat sungai kecil dipinggir hutan, tepatnya dilereng gunung semeru. Disini saya melihat pemandangan yang sangat indah, kicauan burung yang bersahutan, gemercik suara air yang bening mengalir.

Kemudian saya lanjutkan langkah kaki ini menyusuri sungai ini, Dan langkah saya pun terhenti saat saya melihat beberapa anak kecil yang sedang menangkap udang dipinggir-pinggir sungai.

Tanpa berfikir panjang pun saya juga tertarik untuk ikut mencari udang.
Dan hasilnya sobat, wow...lumayan loh... bisa dibuat lauk untuk nanti malam.

Buat Sobat semua yang suka bikin masakan sederhana, kali ini saya mo berbagi, siapa tahu Sobat semua ingin mencobanya.
Nah kali ini saya mo buat Bothok Udang...

Bahan :
Bawang Merah
Bawang Putih
Cabe Merah
Cabe Rawit
Garam Gula
Kelapa sedang (tidak terlalu muda ataupun tua)
Kemangi/selasih
Daun Pisang Kepok
Udang

Cara Masak :
Parut kelapa secukupnya kemudian haluskan semua bumbu kecuali kemangi.
Lalu semua bahan dicampur jadi satu dan dibungkus daun pisang sesuai selera kemudian dikukus. Tunggu sampai matang dan siap dihidangkan deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar